Wednesday 21 December 2011

Tugas Bahasa Indonesia Membuat tiga buah Paragraf


1.         Bahasa Indonesia ragam ilmiah berbeda dengan bahasa Indonesia ragam iklan. Jika pada majalah remaja atau televisi sering ditemukan bahasa yang tidak baku, lain halnya dalam pembuatan karya ilmiah.  Karya yang ilmiah harus menggunakan bahasa ragam yang ilmiah pula. Penggunaan EYD haruslah tepat. Ini tentu berbeda dengan kalimat yang biasa kita lihat pada bahasa ragam iklan.

2.       Pertumbuhan media komunikasi massa di Indonesia semakin marak dari tahun ke tahun. Lihat saja saluran-saluran dalam televisi anda. Begitu banyak channel yang menayangkan informasi mulai dari isu ringan hingga yang sangat berat. Beragam berita ditayangkan dalam media komunikasi massa ini. Publik tidak bosan jika isi berita yang ditayangkan oleh saluran yang satu sama dengan saluran yang lain. Hal itu karena mereka menyaksikan berita yang sama dengan kemasan dan cara yang berbeda.

3.       Ada beberapa fungsi yang dijalankan oleh media Komunikasi massa. Pertama, meyajikan informasi kepada khalayak mengenai suatu kejadian yang sedang atau telah berlangsung. Kedua, mempengaruhi publik, misalnya dengan iklan. Media komunikasi tidak selalu melaporkan informasi yang serius. Publik butuh hiburan, dan media komunikasi massa dapat menjadi salah satu medianya. Sehingga media komunikasi massa juga berfungsi sebagai sarana hiburan.

No comments:

Post a Comment