Thursday 7 June 2012


Judul Film       : Moneyball
Premis : Seorang pria yang menolak beasiswa kuliah karena ingin menjadi atlet baseball professional menemukan kesuksesan setelah berjuang dengan penuh semangat optimisme.

Sinopsis:
Film dengan tokoh utama Billy yang dibintangi oleh Brad Pitt ini merupakan kisah nyata dari seorang pria yang menolak beasiswa S1 di Yale University karena ingin menjadi pemain baseball professional. Akan tetapi ia tidak berhasil menjadi atlet baseball professional, ia selalu gagal dalam setiap pertandingan. Pengalaman pahitnya untuk menjadi atlet tidak lantas membuatnya melarikan diri dari dunia baseball. Bertahun-tahun ia membangun tim baseball, namun kini ia bertindak sebagai Genaral Managernya. Berkali-kali timnya harus menerima kekalahan hingga nyaris dibubarkan. Strategi, perjuangan, keyakinan, dan kecerdasannya  berhasil mendidik para pemain dan membuat tim baseballnya berada pada puncak kejayaan dan mencetak 20 kali kemenangan yang belum pernah terjadi sepanjang tahun sejarah olahraga di New York. Kemenangan dan keberhasilan menjadikannya sebagai General Manager professional yang tentunya selalu dibayar mahal hingga kini.
Pesan yang ingin disampaikan :
Film ini memberikan pesan untuk yakin ketika sudah mengambil suatu keputusan. Jika kita memutuskan untuk memilih tujuan hidup, jalani dengan professional dan sepenuh hati. “Jatuh” merupakan hal yang biasa dalam kehidupan, namun untuk tetap konsisten dan bangkit adalah pilihan. Tokoh sangat optimis dengan segala perjuangan berusaha bangkit dari jatuhnya dengan mengambil risiko yang sudah diperhitungkan dan membuahkan keberhasilan lalu membawanya pada kesuksesan. Keyakinan akan membawa kita pada keberhasilan. Namun bukan hanya yakin, namun juga strategi dan bekal-bekal lainnya harus kita persiapkan untuk mendapatkan keberhasilan. Dalam film ini juga diceritakan mengenai anak gadis Billy yang bangga dan senang saat Ayahnya berhasil. Tentu bukan hanya anaknya, namun seluruh anggota tim juga merasa senang. Begitu pula kita, keberhasilan akan membahagiakan orang-orang di sekitar kita.

No comments:

Post a Comment