Tuesday 27 November 2012

Mahasiswa Public Relations Fikom Unpad mengadakan Tour Dunia Kerja


Penulis : Nida Choirun Nufus | Rabu, 28 November 2012 | 07:21 WIB
SUMEDANG, STUDYINGCOMMUNICATION.blogspot.com - Kamis (22/11) lalu, Mahasiswa Jurusan Public Relations Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad melakukan Tour Dunia Kerja(TDK). Mahasiswa yang melakukan TDK ini merupakan mahasiswa Public Realitions(PR) 2011. Tour yang dilakukan adalah mengunjungi dua perusahaan ternama di Indonesia, yaitu PT. Telkomsel dan PT. Garuda Indonesia.
TDK merupakan salah satu agenda kegiatan yang diadakan oleh Departemen PR setiap tahunnya kepada para mahasiswa yang baru bergabung menjadi bagian dari keluarga besar departeman PR. Tujuannya adalah untuk mengenalkan para mahasiswa kepada ranah dunia kerja PR.
Menggunakan bus, rombongan mahasiswa berangkat dari Unpad Jatinangor menuju Jakarta pada pukul setengah 6 pagi. Kunjungan pertama adalah kepada perusahaan garuda Indonesia. Mereka mendapatkan materi dari Corporate Commmunication mengenai hal-hal yang dilakukan oleh perusahaan untuk menjaga nama baik perusahaan, memberikan pelayanan terbaik, pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR), dan menangani krisis yang sewaktu-waktu muncul tanpa diduga berdasarkan pengalaman perusahaan. Setelah itu, mahasiswa melanjutkan perjalanan menuju PT. Telkomsel. Mahasiswa mendapatkan gambaran mengenai keadaan perusahaan dan penanganannya dalam menjaga nama baik, hubungan baik, serta cara-cara yang dilakukan untuk menangani masalah.
Kegiatan positif ini memberikan pengalaman lebih bagi para mahasiswa baru yang mungkin belum bagitu mengenal dunia PR. Para mahasiswa mengaku sangat senang dengan kegiatan yang dilakukan karena dapat belajar mengenai sistem kerja PR lebih dekat.

No comments:

Post a Comment